Senin, 26 Januari 2009

Robot Siap Jadi 'Guru' Matematika yang Hebat

Inggris - Mungkin bagi sebagian kalangan pelajar, matematika merupakan pelajaran yang membosankan. Sebuah robot yang mampu berjumpalitan dan menari akan menjadi 'guru' matematika yang menyenangkan bagi para pelajar.

Adalah Ed-E, robot humanoid yang mungkin akan menjadi guru matematika terkeren tersebut. Diungkapkan oleh penciptanya, Jim Wyatt, kehadiran Ed-E akan membantu dunia pendidikan, seperti dikutip detikINET dari 3News, Senin (26/1/2009).

Ed-E dapat dijadikan sebagai alat peraga yang menyenangkan dan menggugah minat siswa untuk mempelajari materi yang rumit. Dibekali 17 motor kecil, Ed-E akan mampu melakukan gerakan-gerakan seperti melompat dan jumpalitan.

"Sulit bagi anak-anak, bahkan juga orang dewasa untuk memahami masalah matematika dan fisika 3 dimensi. Program Ed-E dan lihat bagaimana gerakan-gerakan robot tersebut akan membuat Anda lebih mudah memahami matematika dan fisika," ujar Wyatt.

Bagi sekolah yang menginginkan robot ini dapat menebusnya seharga 428 Poundsterling atau sekitar Rp 6,4 juta, lebih mahal daripada versi konsumer yakni 400 Poundsterling (sekitar Rp 6 juta), karena robot untuk versi sekolah dibekali dengan paket software pendidikan.
Sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar